Selasa, 05 Mei 2009

Kidzania


Bukan bermaksud promosi atau sok karena sudah pernah mengunjungi,tapi beberapa tahun belakangan ini tempat rekreasi di Jakarta bertambah dengan kehadiran Kidzania. Tempat rekreasi yang unik karena anak-anak diberi kesempatan untuk merasakan seperti orang dewasa, bekerja, mendapatkan uang dan membelanjakannya.

Bertempat dikawasan niaga terpadu Sudirman tepatnya di Pacifik Place lantai 6 Jakarta, Kidzania menjadi alternatif rekreasi yang unik bagi anak-anak.


Sejak pertama masuk untuk mengantri tiket,tempat sudah dirancang seperti di Airport ketika kita akan melakukan boarding,kemudian begitu masuk kita akan langsung diantar ke bank untuk menukarkan cek yang sudah diberikan pada saat beli tiket.

Di Kidzania ada bermacam tempat seperti counter yang bisa dicoba anak-anak untuk berperan seperti menjadi dokter,pemadam kebakaran,pilot,pramugari,pabrik coklat,mie instan,es krim,pasar swalayan dll. Pada beberapa tempat dimana anak itu bekerja akan mendapatkan upah dan uang hasil kerja tersebut (KidZos) dapat dipakai di tempat lain diareal yang sama misalnya si anak ingin belanja di pasar swalayan,atau membeli makanan.

Yang bisa diambil sebagai pelajaran di tempat rekreasi ini anak harus belajar sabar, karena setiap akan masuk ke satu counter harus mengantri. Disini pun anak jadi lebih mengerti bagaimana orang tua berusaha untuk anaknya, yaitu dengan bekerja kemudian dibayar dan kita tentukan sendiri berapa uang yang akan dibelanjakan dan berapa uang yang harus ditabung.

Rasanya tempat rekreasi ini cukup bermanfaat juga untuk melatih anak-anak kita menjalani kehidupannya kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar