Jumat, 29 Mei 2009

Sakit

Sudah dua minggu ini saya tidak membuka komputer,akibatnya blog terabaikan,toko online tidak tahu perkembangannya. Ini semua bukan disengaja atau karena lagi malas,tapi kondisi badan tidak mendukung. Jangankan untuk berjibaku dengan komputer,urusan rumah tanggapun jadi terabaikan,maklum tidak punya pembantu.

Sakit memang tidak terduga datangnya,kadang kita merasa sedang baik-baik saja tapi sehari kemudian kita sudah terkapar tak berdaya. Tapi mungkin kita harus bersyukur kadang sakit itu datang pada kita.


Sebenarnya sakit baik yang ringan maupun yang berat datang pada kita adalah sebagai suatu sinyal dari Allah bahwa ada yang salah dengan tubuh kita. Entah salah seperti apa hanya masing-masing diri kitalah yang tahu. Apakah kita sudah adil memperlakukan diri kita? sudah seimbangkah diri kita antara makanan yang masuk,keluar,bekerja dan ibadah?

Kadang tanpa kita sadari kita memperlakukan diri kita tidak adil,kita khususnya ibu rumah tangga bekerja dari matahari belum lagi terbit sampai matahari terbenam dan awan menghitam tanpa asupan makanan yang seimbang atau istirahat yang cukup. Mungkin itu sebabnya Allah memberikan sakit itu agar kita bisa evaluasi lagi kebiasaan hidup kita dan memperlakukan tubuh kita dengan adil.

Orang tua kita selalu mengingatkan jagalah kesehatan kita sebelum datangnya sakit, ungkapan itu ada benarnya apalagi biaya berobat sekarang makin mahal. Beruntunglah kita sebagai muslim bahwa kita mendapat warisan obat yang mujarab sepanjang masa. Ada madu untuk menjaga kesehatan kita,ada habbatusaudah sebagai obat dari segala penyakit kecuali pikun dan kematian. Sekarang tinggal bagaimana kita memelihara kesehatan diri kita sendiri.

2 komentar: