Jumat, 27 Februari 2009

Menabunglah,demi anak kita!

Keputusan kita untuk menikah dan kemudian dikaruniai anak pasti ada konsekuensinya. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab kita tidak hanya cukup memberikan makan untuk anak kita, tapi juga harus memikirkan masa depannya. Salah satu jalan untuk mencapai masa depan anak adalah dengan membekalinya ilmu atau pendidikan.

Kita tahu jaman sekarang biaya pendidikan semakin mahal,kadang tidak masuk akal untuk tingkat tertentu,tapi sebenarnya bisa kita akali dengan menabung. Bayangkanlah jika orang tua kita yang belum tentu kaya raya bisa menyekolahkan kita anak2nya sampai ke tingkat pendidikan tinggi,mengapa kita tidak bisa melakukan hal yang sama untuk anak2 kita?. Saat ini kita beruntung hidup dijaman yang sudah tersedia segala fasilitas, jika kita ingin menabung untuk pendidikan anak2 kita banyak tersedia produk tabungan pendidikan hampir di semua bank yang ada di Indonesia atau banyak juga produk asuransi pendidikan.

Masalahnya sekarang apakah kita mau menabung untuk masa depan anak kita? janganlah jadi orang tua yang egois yang hanya memikirkan hidupnya untuk saat ini,sedangkan masa depan masalah nanti yang beranggapan bahwa Tuhan sudah mengatur segalanya jadi kita tawakal saja.
Dalam Islam pun dianjurkan kita harus berusaha terlebih dahulu baru tawakal akan hasil yang kita peroleh nanti.

Menurut konsultan keuangan Ludwina Hananto di Liputan 6 pagi,berhemat adalah tindakan paling tidak enak dan rasanya tidak nyaman,tapi harus kita lakukan apalagi saat ini rasanya hidup makin susah dan mahal. Karena itu demi anak-anak kita mari kita berhemat dan menabung !

2 komentar:

  1. wah..ternyata ibu jago bikin blognya. penampilannya lumayan...kalau ibu memang betul-betul pemula. selamat atas blognya bu....sumbang saran..menabunglah dalam bentuk emas, bisa berbentuk koin atau batangan. insyaallah menjadi investasi teraman di dunia sampai kapan pun...

    BalasHapus
  2. Setuju Mas,dan saya sudah mulaimelakukan itu demi masa depan anak saya.

    BalasHapus